Madura United Melaju ke Perempatfinal

Madura United meraih poin sarat usai mengungguli Borneo FC dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat sore, 15 Maret 2019, Madura United menang tipis dengan skor 1-0.

Sejak kick off, Madura United langsung tampil dengan tempo cepat. Sementara, Borneo melulu bermain menantikan sambil sesekali mengerjakan serangan balik.

Madura United pulang memperoleh peluang emas di menit 13. Lagi-lagi bermula dari umpan Beto yang menuju dalam kotak penlti Borneo. Sayang, tendangan voli Alfath Fathier masih belum tetap sasaran.

Di menit 44, kali ini Beto yang menemukan peluang. Tapi, tendangan jarak dekatnya masih dapat diantisipasi oleh bek Borneo.

Pada masa injury time babak kesatu, Borneo nyaris saja mencetak gol pembuka. Login Sbobet Tapi sayang, tendangan bebas dari Renan Silva masih dapat ditepis oleh M.Ridho. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United terlihat kendala untuk menjebol pertahanan Borneo. Serangan yang di bina oleh pemain Madura United tidak jarang kali patah oleh lini belakang Borneo.

Borneo pun mengupayakan mencuri peluang melalui serangan balik. Penetrasi Rival Lastori pada menit 53 sempat merepotkan deretan pertahanan Borneo. Beruntung, kiper Madura United, M. Ridho sukses menggagalkan solusi akhir dari Rival Lastori.

Menit 77, Madura United menemukan tendangan bebas dari segi sayap. Eksekusi yang dipungut oleh David Laly sukses meluncur mulus ke gawang Borneo. 1-0, Madura United unggul atas Borneo.

Namun, sampai wasit mengembus peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Madura United berhasil mengunci kemenangan 1-0 atas Borneo.

Berkat hasil ini, Madura United untuk sedangkan memuncaki Grup D dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Borneo terpuruk di posisi sangat buncit dengan raihan tanpa poin.

Kemenangan ini pun membuat kesempatan Madura United guna lolos ke perempatfinal semakin lebar. Namun, mereka tetap harus menantikan hasil pertandingan Grup D lainnya antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta, yang bakal bergulir pada malam ini.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (GK); Alfath Fathier, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zah Rahan.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK) Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Rival Lastori, Matias Conti.