Java Jazz Festival 2019 digelar 1-3 Maret 2019

Jakarta (ANTARA News) – Memasuki tahun ke-15, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019 akan hadir pada 1-3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini, Java Jazz Festival mengangkat tema “Broadway dan Motown”, yang menurut Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha, tema tersebut sangat pas dalam menggambarkan sebuah pertunjukan besar.

Selain itu, khusus tahun ini Java Jazz Festival menggunakan tagline “Music Unites Us All”. Sebab, musik dianggap tidak mengenal latar belakang dan semua orang orang bisa bersama-sama menikmati perayaan musik karya anak bangsa.

Baca juga: Lineup fase tiga dan spesial show Java Jazz Festival 2019

“Kenapa Music Unites Us All yang digunakan sebagai tagline, karena pas kita berkumpul pada saat itu kalau lihat sosial media memang hangat perbincangan soal itu. Karena musik itu tidak melihat perbedaan politiknya, agamanya apa,” ujar Dewi dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2019 di Jakarta, Rabu.

Perayaan 15 tahun Java Jazz Festival juga lebih beragam. Ajang jazz terbesar se-Asia Tenggara ini akan menghadirkan 70 musisi dalam negeri dan 40 musisi internasional seperti Afgan, Andien, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Hanin Dhiya, Radhini, Rendy Pandugo, Endah n Rhesa Extend, Idang Rasjidi & The Syndicate, Parkdrive serta Barry Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove.

Baca juga: Petra Sihombing bawakan single terbarunya di Java Jazz 2018

Sedangkan untuk musisi internasional di antaranya adalah GoGo Penguin, Bob James Trio, Donny McCaslin, James Vickery, Louis Cole, R+R = NOW dan lainnya. Lalu untuk special show ada tiga musisi yang akan tampil yakni band legendaris TOTO, pendatang baru Raveena dan peraih lima nominasi Grammy Awards tahun ini, H.E.R.

“Untuk TOTO, mereka akan datang dengan original members. Kita juga selalu memberi kesempatan pada pendatang baru untuk special show, makanya kita bawa Raveena. Ada H.E.R juga yang lagi digandrungi anak-anak milenial,” jelas Nikita Dompas selaku tim production program Java Jazz Festival.

Baca juga: Deddy Dhukun bawa kenangan mendiang January Christy di panggung Java Jazz 2018

Tiket Java Jazz Festival dijual dengan harga Rp750 ribu untuk Daily Pass dan Rp1,760 juta. Sedangkan untuk special show, harganya bervariasi yakni Rp355 ribu untuk TOTO, Rp175 ribu untuk H.E.R dan Rp125 ribu untuk Raveena.

Baca juga: Memes hadirkan nostalgia tahun 90-an di Java Jazz 2018

Baca juga: Candra Darusman satukan Chaseiro – Karimata di Java Jazz

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019