Eva Celia luncurkan single “A Long Way”

Jakarta (ANTARA News) – Setelah dua tahun hiatus dari dunia musik, penyanyi Eva Celia akhirnya meluncurkan single baru, “A Long Way” yang resmi hadir besok. 

Seperti dalam keterangan tertulisnya, Kamis, lagu tipe modern sound dengan vintage twist itu berisi berbagai momen yang Eva alami selama dua tahun rehat. Saat itu dia mengaku sempat terpikir untuk melepas musik. 

“Liriknya merupakan percakapan yang saya lakukan dengan diri sendiri tentang mencintai dan menghormati diri sendiri, pelajaran berharga yang saya dapat saat berada di titik terendah,” ujar Eva. 

Eva tak memproduksi sendiri single ini, ada Demas Narawangsa dan Ankadiov sebagai produser serta Gamaliel Tapiheru sebagai vocal director dan membantu aransemen vokal latar. Semua instrumen dalam lagu dimainkan oleh Demas Narawangsa, kecuali gitar oleh Bram Ragil. 

Sementara video klip masih dalam tahap perencanaan. 

Single “A Long Way” merupakan pemanasan menjelang perilisan album kedua yang judulnya masih dirahasiakan. Rencananya, album ini akan hadir pada pertengahan 2019 dan terdiri dari sembilan lagu. 
 
Eva berharap single “A Long Way” juga dapat menjadi “suara” bagi orang lain sekaligus mengubah pandangan terhadap kesulitan hkdup. 

“Saya berharap, lagu ini dapat menjadi suara bagi mereka yang sedang tidak yakin dengan diri sendiri dalam perjalanan kehidupan mereka saat ini. Bukalah hati dan sambut apa pun yang hadir dalam perjalanan yang sedang kita lakukan saat ini,” kata dia. 
 
Sebelumnya, Eva telah merilis album pertama “And So it Begins”. Album ini begitu personal karena berisi lagu-lagu ciptaannya sendiri dan dibuat dengan biaya sendiri. 

Dengan mengambil genre jazz dan R&B, album ini pun diperkenalkan ke publik pada 2016 dan berhasil meraih dua nominasi dari Penghargaan Anugerah Musik Indonesia.  
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019